Selasa, 24 April 2012

DUKUNG KANG JJ !!






“Saya sudah siapkan fisik dan mental untuk berbagai tantangan di sepanjang perjalanan dengan berbekal pengalaman sebelumnya akan menjadi bekal berguna”

  Jeffry Polnaja atau akrab disapa dengan Kang JJ berencana kembali  akan menjelajahi negara di Eropa, Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Australia, Timor Leste, dan berakhir di Jakarta.

Perjalanan keliling dunia dengan memakai motor merek BMW R1150 GS Adventure bertemakan, “Ride for Peace”.  Selain tema ini, kang JJ juga akan  mengangkat tema tambahan yaitu “ The Green Spirit “ dalam  perjalanan mengibarkan bendera Merah Putih yang kurang lebih akan menempuh jarak sepanjang 220 ribu km ini. Seperti di ketahui Kang JJ pernah sukses melakukan perjalanan keliling dunia  dengan roda dua pada tahun 2006 hingga 2008 yang lalu. 

“Tema ini ditambahkan karena sangat penting dikibarkan di tengah isu kerusakan lingkungan hidup yang semakin maraknya di dunia. Saya ingin menyampaikan pesan bahwa setiap orang harus memulai perilaku sadar lingkungan. Dengan menanam pohon cara paling mudah untuk bersyukur kepada alam”  jelas kang JJ.




Kang JJ yang lahir di Bandung 18 Juni 1962,
juga menulis sebuah buku berjudul Wind Rider yang berisi dokumentasi dan kisah-kisah pada petualangannya yangpertama. Pada perjalanannya yang berikut ini ia bercita-cita  membawa pulang utuh tunggangannya dan ingin motornya itu dimuseumkan sebagai bukti jejak-rekam kiprahnya selama ini. Sebab menurutnya, sejarah perjalanannya menggunakan motornya itu tidak bisa tergantikan dengan materi atau sejumlah uang. Kang JJ ingin motornya masuk museum dan menjadi warisan sejarah nasional bangsa Indonesia. Ayo dukung kang JJ [Ghiboo.com/revisi urban touring]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar